CARA PERAWATAN YANG TEPAT BERDASARKAN TIPE KULIT

Tiap orang pastinya punya tipe dan jenis kulit yang berbeda-beda. Makanya buat ngedapetin kulit yang sehat terawat juga bakalan berbeda bagi tiap orang, menyesuaikan dengan kebutuhan kulitnya. Biar nggak salah langkah dalam ngerawat kulit, yuk cek lima jenis kulit kita dan cara perawatannya kulit yang tepat!

Normal
Perawatan: buat yang punya jenis kulit normal bisa dibilang kita lebih worry less dalam merawat kulit. tapi walaupun gitu, jangan sampai hal ini malah bikin kita malas merawat kulit ya! Kegiatan basic skincare seperti double cleansing, serum, moisturizer, dan masker wajah  nggak boleh sampai ketinggalan buat ngedapetin tampilan kulit yang tetap terawat.

Kering
Perawatan: Sebisa mungkin kita memasukkan unsur pelembab di setiap produk skincare dan makeup yang kita pakai. Biasanya produk-produk ini punya label moisturizing, hydrating, atau kandungan hyaluronic acid, vitamin E, natural oil, dan masih banyak lainnya.

Berminyak
Perawatan: walaupun punya produksi minyak yang berlebih, kelembaban kulit kita harus tetap dijaga dengan penggunaan skincare yang tepat. Pilih pelembab dengan tekstur lotion atau dengan bahan-bahan yang gampang diserap kulit, biar kulit tetap terasa lembab tanpa bikin tampilannya makin berminyak. Hindari ngebersihin atau mencuci muka secara berlebih, karena instead of bikin kulit kita bebas minyak dan bebas dari jerawat, kulit malah terdehidrasi, produksi minyaknya semakin berlebih, dan bahkan teriritasi. Exfoliasi dan masker wajah rutin juga nggak boleh ketinggalan biar kulit berminyak kita terhindar dari jerawat dan kulit kusam.

Sensitif
Perawatan: kita wajib nge-treat kulit sensitif kita dengan produk-produk klinis yang memang udah teruji kecocokannya untuk segala jenis kulit terutama kulit sensitif. Ada baiknya kita berkonsultasi dulu dengan ahli kulit biar kita nggak salah pilih produk yang malah bisa memperparah kondisi kulit kita

Kombinasi
Perawatan: sesuaikan produk yang kita pakai dengan area jenis kulit yang ada. Misalnya aja kalau kita melakukan scrubbing, fokuskan ke area T-zone dan sebisa mungkin menghindari area pipi. Tujuannya biar area T-zone yang berminyak tereksfoliasi dengan sempurna tanpa bikin kulit pipi kita yang sensitif meradang.

Kulit yang segar dan nyaman, ternyata sanggup mengembalikan semangat dan mood baik yang sempat hilang karena rasa gerah dan lengket. Kadar air yang tinggi  dalam Marina Hydro Cool Gel mampu memberikan hidrasi dingin, cepat meresap dan tidak lengket. Ditambah ekstrak seaweed yang berkhasiat membersihkan, melembapkan hingga memperbaiki kulit. Selain itu Marina Hydro Cool Gel Lotion juga diperkaya kandungan Vitamin B3 dan lime atau jeruk nipis yang berperan mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Collagen untuk Kulit

Serunya kegiatan traveling pas liburan

Cegah Kulit Kering di Musim Hujan