Perawatan Kulit yang Wajib Kamu Lakukan

Bagaimana kabar kulitmu? Makin kering kah? kamu mesti makin pintar merawat kulit agar efeknya tidak berkepanjangan! Berikut ini ulasan masalah kulit yang biasa terjadi :

1. Kulit kering
Minum air sebanyak-banyaknya, ini adalah solusi utama agar kulit tetap terhidrasi. Namun bukan berarti di kala buka kamu lantas minum air sampai kembung. Minumlah sedikit-sedikit sampai mencapai 8 gelas sehari. Mengoleskan lotion di sela-sela kegiatan apalagi di udara yang panas sering dianggap repot dan bikin kulit makin gerah dan lengket.

2. Bibir pecah-pecah
Rawat bibirmu dengan rajin memakai lip balm, petroleum jelly, atau yang alami dengan madu dan minyak zaitun. Untuk mengurangi bibir pecah-pecah, hindari menjilat bibir, karena air liur akan membuat bibir semakin kering.

3. Kusam
Jangan lupa memakai pelembab kulit setiap hari untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan bercahaya. Saat berbuka atau sahur, jaga gizinya agar seimbang. Usahakan makananmu kaya zat besi, dan kurangi gula, garam, dan minyak.

Kulit yang segar dan nyaman, ternyata sanggup mengembalikan semangat dan mood baik yang sempat hilang karena rasa gerah dan lengket.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Collagen untuk Kulit

Serunya kegiatan traveling pas liburan

Cegah Kulit Kering di Musim Hujan