Merawat kulit seperti artis korea

Popularitas drama dan musik dari Korea lambat laun membuat kamu mengagumi kecantikan para bintang dari negeri ginseng tersebut. Salah satu yang mencuri perhatian adalah bagaiamana mereka memiliki kulit yang sehat dan berseri. Kamu pasti juga ingin dong memiliki kulit cantik layaknya artis Korea? Coba lakukan saja tip di bawah ini.

Double Cleansing
Pertama, selalu bersihkan wajah dalam 2 tahap. Setelah bepergian atau menggunakan makeup, hilangkan dulu sisa kotoran dengan cleanser (diutamakan oil-based cleanser). Setelah wajah wajah bersih, tuntaskan ritual membersihkan muka dengan mencucinya menggunakan air dan sabun khusus wajah. Dengan begitu, kamu yakin wajahmu sudah benar-benar bersih.

‘Memukul’ Wajah
Percaya atau tidak, wanita korea punya cara yang unik untuk membuat kulit wajah mereka lebih sehat. Mereka melakukan teknik ‘menampar’ wajah sekitar 50 kali dalam sehari, untuk melancarkan sirkulasi darah sekaligus mengencangkan otot bagian wajah. jangan bayangkan mereka hanya melakukan ‘pukulan’ kecil, mereka benar-benar memukul wajah dengan cukup keras. Unik ya?

Gunakan Mask Sheet
Mask sheet  atau masker ‘topeng’ adalah salah satu produk perawatan wajah asal Korea yang sangat populer. Coba gunakan masker ini 2-3 kali seminggu. Agar hasil lebih maksimal, para wanita korea sering menggunkan sheet mask saat berada di ruang sauna. Sebab, saat berada di ruang sauna, pori-pori akan terbuka dan kulit lebih mudah menyerap berbagai manfaat yang terkandung dalam sheet mask.

Lebih Cepat Lebih Baik
Untuk perawatan kulit wajah, seperti toner, serum, essence, ataupun moisturizer, waktu terbaik menggunakannya adalah sesaat setelah mandi atau mencuci muka.Wanita Korea biasa mengulaskan produk perawatan wajah 10 detik setelah selesai mandi. Sebab, semakin cepat kamu mengulaskan produk tersebut maka manfaatnya akan lebih mudah meresap ke dalam kulit. Hal yang sama juga berlaku saat kamu merawat kulit tubuhmu dengan Hand Body Lotion.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Collagen untuk Kulit

Serunya kegiatan traveling pas liburan

Cegah Kulit Kering di Musim Hujan