Perawatan untuk Kulit Remaja

Tinggal di daerah tropis dengan sinar matahari terik dan tingkat polusi udara yang cukup tinggi, memang bisa membuat kulit wajah kita cepat kusam dan menggelap. Untuk itu memang kita harus lebih siap merawat kulit wajah sejak masih remaja. Yuk ikuti tips berikut ini supaya wajah kamu senantiasa cerah dan bersinar :
  1. Jangan memakai produk perawatan kulit yang terlalu berat untuk kulit remajamu. Biarlah kulitmu melakukan regenerasi sel secara alami tanpa terlalu banyak terpapar zat kimia. Sebaiknya pakailah produk yang diformulasikan khusus untuk kulit remaja seperti rangkaian produk Marina.
  2. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat, perbanyak air dan kurangi asupan garam karena bisa membuat jaringan kulit jadi kering dan kisut.
  3. Sebelum keluar rumah, pastikan wajahmu terlindungi dari pengaruh buruk sinar matahari. Kamu bisa gunakan krim dengan SPF yang cukup sebelum memakai bedak dan make up. Pilihlah tekstur yang ringan dan mudah menyerap sehingga wajahmu tetap terasa nyaman.
  4. Wajah yang cerah dan bersinar saja belum cukup. Tentu kulit tubuh juga nggak boleh kusam dan belang. Makanya jangan lupa memakai sunblock atau hand & body lotion dengan SPF yang cukup saat beraktivitas di luar ruangan, seperti Marina Hand & Body Lotion UV White Extra SPF 30 Body Essence.
  5. Agar wajahmu tampil lebih cerah merona namun tidak terlihat menor, kamu bisa sapukan blush on warna peach/ pink tipis-tipis setelah memakai bedak.
  6. Jangan lupa bersihkan wajah setiap mandi dan sebelum tidur. Saat membilasnya, gunakan air dingin ya, karena air hangat bisa meluruhkan kelembapan asli kulitmu dan membuatnya jadi kering.
  7. Saat membersihkan dan merawat kulit wajah, jangan lupakan area leher dan dada bagian atas. Karena di daerah ini banyak menumpuk sel kulit mati dan kotoran. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Collagen untuk Kulit

Serunya kegiatan traveling pas liburan

Cegah Kulit Kering di Musim Hujan